Recent Posts

Sabtu, 15 Oktober 2011

Hikmah Berbuat Baik Terhadap Sesama

 Pada zaman Rasulullah SAW.masih hidup, ada salah seorang sahabat yang bertanya kepanya. Ketika itu, Rasulullah SAW.sedang berkumpul bersama para sahabatnya. Salah seorang sahabat tersebut bertanya."Mengapa manusia harus berbuat baik kepada sesama manusia dan makhluk yang lainnya?"Rasulullah SAW. lalu bersabda..

 "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan dunia, maka Allah akan melepaskan satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan, maka Allah akan memberi kemudahan kepadanya di dunia dan akhirat. kemudian, barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, nscaya Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan sesungguhnya Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selagi hamba itu sudi menolong saudaranya."

Mendengar jawaban Rasulullah SAW. tersebut para sahabat yang lain menganggukkan kepala tanda mereka telah mengerti dan memahami maksud pembicaraan Rasulullah SAW.

kemudian Rasullullah SAW. kembali melanjutkan perkataannya,"Maka ulurkan bantuan dan pertolongan kepada orang lain meskipun di saat itu kalian membutuhkannya. Itulah yang akan menyelamatkan dari kesusahan yang amat dahsyat di hari kiamat kelak, karena kalian melakukannya dengan benar-benar ikhlas karena Allah SWT."

0 komentar:

Posting Komentar